Eddie Nketiah Buktikan Kemampuan Mencetak Golnya

Eddie Nketiah melakukan start pertamanya sejak kembali ke Arsenal awal bulan ini dalam kemenangan 2-1 Senin atas Bournemouth. Dia segera mengilustrasikan keahliannya untuk mencetak gol. Ini akan membutuhkan waktu yang sangat lama baginya.

Begitu Eddie Nketiah menunjukkan bola di tengah-tengah babak Bournemouth, punggungnya ke gawang dan seorang bek di belakangnya, jelas apa yang ingin dia lakukan: mencetak gol.

Striker muda Arsenal itu mengolah Joe Willock yang bergerak cepat dengan PHK pertama kali dan langsung menyerbu ke arah kotak penalti. Willock kemudian akan memainkan bola melebar ke Bukayo Saka, yang berada di ekar ruang sebagai akibat dari permainan kombinasi The Gunners di lini tengah. Saka menerima bola, melihat ke atas, dan memainkan umpan silang rendah ke Nketiah, yang menyapu rumah dari tepi kotak enam yard.

Dalam konferensi pers pasca-pertandingannya, manajernya menjelaskan bahwa suasana dan gerakan ini adalah mengapa Nketiah mencetak begitu banyak gol:

“Anda melihat dia di sayap dan tiga detik kemudian Anda melihat salib dan dia ada di sana sepanjang waktu di tengah gawang. Itu sebabnya dia mencetak gol. Dia selalu berada di tengah gawang, siap melakukan itu dan juga cara dia bekerja tanpa bola luar biasa. ”

Ada hasrat dan keputus-asaan dari Nketiah untuk mencapai akhir layanan yang diberikan oleh rekan satu timnya. Tidak seperti penyerang tengah lainnya yang lebih cerebral dan termotivasi untuk terlibat dalam permainan sepanjang pertandingan, Nketiah hanya tertarik pada satu hal dan satu hal saja: gol, dan hampir setiap keputusan yang dibuatnya di lapangan diarahkan untuk mencetak gol.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa dia egois atau berkedip pada pekerjaan kotor yang harus dilakukan oleh seorang striker modern. Dia lebih dari bersedia untuk menjalankan lapangan keras pada Senin malam, mengejar bola lepas, menjalankan saluran untuk melepaskan tekanan, menutup bek dan kiper di kali.

Alih-alih, ini merupakan penilaian atas pemahamannya yang alami dan bawaan tentang cara mencetak gol. Dia tidak melayang lebar tanpa niat kemudian masuk ke daerah pusat. Dia tidak jatuh ke lini tengah tanpa kemudian berputar di belakang pertahanan. Dia selalu hidup untuk peluang yang terbuka, dia menjadi hidup di area penalti, dan dia tenang, tenang dan klinis ketika ada kesempatan.

Meskipun masuk dan keluar dari starting line-up, ia memiliki enam gol dalam 769 menit di semua kompetisi musim ini. Dia mencetak sembilan gol di Liga Premier 887 2 menit untuk Arsenal di bawah-23 musim lalu dan 12 di 1.170 menit setahun sebelumnya. Dia telah produktif di setiap level karir mudanya, dan itu semua karena keahliannya yang tak pernah puas untuk berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Nketiah, seperti yang mereka katakan, adalah pencetak gol yang lahir alami. Dia membuktikannya sekali lagi melawan Bournemouth pada Senin malam. Seperti halnya setiap gol yang lewat, dia semakin terlihat seperti pahlawan besarnya, seorang pencetak gol yang sama-sama produktif, Ian Wright.